Rossi Memasuki Era Baru Bersama Ducati.

Valentino Rossi bersama "kuda barunya" Ducati Desmosedici GP11

Rossi dan Preziosi ‘ngobrol’ di garasi Tim Ducati.

Setelah tujuh tahun bersama Yamaha, Valentino Rossi memulai era baru dengan Ducati di Valencia pada hari Selasa.

Tertunda oleh hujan pagi, Rossi keluar dari pit menuju Ducati Desmosedici hitam bernomor  # 46 pada jam 12:20 waktu setempat.

Menandai dimulainya suatu petualangan baru di mana Rossi akan mencoba menjadi pembalap pertama dalam sejarah meraih mahkota kelas utama untuk tiga pabrikan yang berbeda.

Rossi melaju untuk total 56 lap, dengan waktu lap terbaik 1 menit 33.882 detik. Yang menempatkan dirinya di posisi 10 dari 17 pembalap. Lap terbaik Rossi saat balapan kemarin  yang menempatkannya pada podium tiga adalah 1 menit 32.970 detik. Catatan waktu keseluruhan terbaik pada hari Selasa adalah 1 menit 32.012 detik, yang dibukukan oleh mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Diberitakan sebelumnya Rossi — juara tujuh kali MotoGP — mencoba mesin Ducati dengan versi pengapian “big bang” dan “screamer”.

Rossi menggunakan mesin ‘big bang’ Desmosedici GP11 hampir di seluruh sesi, saat ia melakukan pengaturan geometri dan lainnya, kemudian membuat satu putaran akhir dengan versi “screamer”.

Rossi membalap dengan mesin versi pengapian “big bang” di sepanjang karirnya bersama Yamaha, dan Ducati juga mengadopsi model pengapian tersebut pada tahun 2010, namun mereka juga menyiapkan versi “screamer” jika ternyata Rossi lebih menyukainya.

Rossi tidak dapat berbicara kepada publik mengenai ujicoba tersebut karena kondisinya dia masih berstatus dikontrak oleh Yamaha. Namun Ducati Corse General Director, Filippo Preziosi, mengomentari mengenai ujicoba ini.

“Ini pastinya telah menjadi hari yang menyenangkan. Hal utama mengenai ujicoba hari ini adalah umpan balik positif dari Vale dan kapasitasnya untuk menganalisa, “ujar Preziosi.” Hari ini Rossi menguji GP11 dengan mesin “big bang” pada pengaturan standar, yang dimodifikasi secara bertahap untuk disesuaikan dengan gaya balap Rossi.

“Komentar pertama saat ia mengangkat kaca helmnya adalah positif mengenai penyaluran daya dan kemudian dia memberikan beberapa rincian teknis yang mengesankan. Kita pasti punya banyak yang harus dilakukan guna beradaptasi dengan gaya balapnya, tapi benar-benar bagus dan sangat menarik bekerja dengan cara ini.

“Kami mengerjakan geometri dan pengaturan pada hari ini untuk melihat bagaimana motor merespon dan untuk mendapatkan sedikit pengalaman bekerja baik dengan Vale maupun dengan Jeremy [Burgess].

“Pada akhir sesi ia menggunakan versi “screamer” tapi kami akan membuat lebih banyak analisis antara dua mesin tersebut besok karena dua mesin tersebut mempunyai perbedaan mengenai penyaluran dayanya — “big bang” memiliki kurva tenaga lebih teratur sedangkan “screamer” lebih agresif tetapi juga lebih kuat.

Sesi ujicoba ini akan berakhir pada hari Rabu, Rossi rencananya akan menjalani operasi pada bahunya — cedera bahu tersebut didapatnya sejak bulan April akibat terjatuh saat latihan menggunakan motocross.

Sebelum bergabung dengan Yamaha, Rossi memasuki kelas para raja bersama Honda dan membalap dengannya selama empat musim. Meraih gelar juara dunia bersama Honda di tahun 2001-2003. Pada kelas 125cc dan 250cc Rossi menggunakan motor Aprillia dan juga berhasil meraih gelar juara dunia di kedua kelas tersebut.

4 Tanggapan

  1. Saya sangat mendukung sepenuhnya utk #46 bersama Ducati, dan ini sesungguhnya impian saya sebagai seorang penggemar #46 dari dulu.
    Maju Terus dan Sukses buat Ducati dan #46

  2. Go rossi………Goooooooooooo

  3. aku sangat fanatik pada rossi,,,,,i love you rossi,,,,!!!!! rossi adalah yang terbaik dari semua….maju terus rossi,,,tetaplah bersinar dengan semangat juara mu….amin….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: