MOTOGP Tambah Waktu Sesi Latihan.

MotoGP akan menambah sesi latihan kembali ke empat jam pada sesi latihan bebas hari Jumat dan Sabtu setelah sebelumnya selama dua musim sesi latihan tersebut dipersingkat. Langkah ini diratifikasi dalam pertemuan Komisi Grand Prix hari ini Madrid.

Latihan dan kualifikasi awalnya telah dipangkas guna menghemat biaya dan diperkenalkan pada awal tahun 2009. Pada awalnya, sesi latihan Jumat pagi ditiadakan, sesi latihan lainnya dan kualifikasi berkurang dari 60 menit menjadi 45 menit.

Para pembalap terus meminta waktu latihan ditambah lagi, dan di bagian akhir musim 2010 dipulihkan kembali menjadi empat sesi latihan — meskipun sesi latihan dan kualifikasi kembali menjadi 45 menit, sehingga jumlah keseluruhan waktu yang tersedia tidak meningkat.

Namun keputusan hari ini akan memberikan empat jam penuh latihan, ditambah sesi pemanasan, ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2008.

Penyesuaian lainnya yang disahkan adalah Moto2 akan memiliki empat sesi 45-menit, sementara kelas 125cc akan memiliki sesi latihan 45 menit di pagi hari Jumat dan Sabtu, tetapi hanya setengah jam di sore hari. Juga di kelas Moto2 dan 125cc hanya akan memiliki tiga pengendara per baris di grid — sebelumnya empat — pada setiap lomba musim depan.

Satu Tanggapan

  1. czemu nie:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: