Rossi Ujicoba Dengan Ducati 1198 di Misano.

Rossi ujicoba menggunakan Ducati 1198 di Sirkuit Misano.

Hanya beberapa hari sebelum ujicoba resmi pertama MotoGP 2011, Valentino Rossi telah mengambil bagian dalam tes kejutan dengan Superbike Ducati di Misano.

Tes sejenis pernah dilakukan dilakukannya tahun lalu dengan Yamaha R1 untuk mengukur tingkat pemulihan dari cedera pada kakinya (patah kaki), kini superstar MotoGP asal Italia tersebut menggunakan Ducati 1198 untuk mengevaluasi kebugaran setelah operasi bahu pada pertengahan November lalu.

Tes Sepang pekan depan, dari tangga 1 hingga 3 Februari, akan menjadi pertama kalinya Rossi menunggangi motor MotoGP sejak operasi bahu, dan juga menandai debutnya di lintasan menggunakan balutan penuh warna merah Ducati Marlboro.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Filippo (Preziosi) dan Ducati, yang menyelenggarakan tes ini,” ujar Rossi. “pihak Sirkuit Misano membolehkan kami menggunakan lintasan pada hari dimana Mattia (Pasini) berencana melaksakan ujicoba untuk mengetahui kondisi dirinya (Passini).

“Lintasan kurang lebih dalam kondisi apa yang kami harapkan: bahu yang menyakitkan-terutama saat sedang melakukan pengereman, sakitnya di bagian depan, di mana mereka menjahit otot tendon. Gerakan cukup stabil, dan mengenai daya tahan kami menjalaninya tidak terlalu buruk, namun terlepas dari itu semua, rasa sakit masih ada dan kondisiku belum begitu bugar.

“Saya berharap dapat sedikit lebih baik dalam beberapa hari ke depan sebelum ujicoba di Malaysia. Di Malaysia kami akan mengolah posisi berkendara dalam upaya memanfaatkan situasi dan mengumpulkan informasi penting dengan Desmosedici, meskipun aku tidak dalam kondisi terbaik.

“Hari ini saya melakukan total 25 lap dengan Superbike Ducati 1198, yang merupakan motor ‘bersejarah’ untuk Ducati: indah dan cepat. Aku menyukainya!”

Tidak ada catatan waktu resmi yang dirilis oleh Ducati. Rossi diprediksikan baru akan benar-benar pulih pada April atau Mei mendatang. Meski banyak yang beranggapan kalau itu hanya akal-akalan pihak Rossi dan Ducati sebagai bagian dari strategi menghadapi musim balap 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: