Rossi: Cedera Bahu Melambatkanku Setengah Detik.

Beginilah gaya Rossi menerangkan situasi motornya kepada Jeremy Burgess (Kepala mekanik andalannya sejak tahun 2000)

Valentino Rossi meyakini bahwa bahunya yang masih dalam tahap pemulihan membuatnya lebih lambat setengah detik saat ujicoba resmi MotoGP berlangsung di Sepang, tapi dia berkata kondisinya jauh lebih baik dari apa yang dikhawatirkan.

Valentino Rossi mencatatkan waktu di lini tengah di sepanjang ujicoba tersebut dan berkata bahwa situasi fisik merupakan prioritas utamanya daripada mengejar kecepatan.

“Saya sangat senang sebab sebelum datang kesini saya berharap melakukan 20 atau 30 putaran per hari, dan ternyata saya dapat melakukan 40 putaran di dua hari pertama dan lebih dari 50 putaran saat ujicoba di hari terakhir,” ungkap Rossi.

“Tentu saja saya sangat habis pada akhirnya, sebagian karena bagian tubuh saya mempunyai beban yang berbeda; lengan kiri saya harus melakukan pekerjaan ekstra, sehingga sangat lelah.

“Namun saya sangat senang akan bahu saya karena ada peningkatan hari demi hari, bahkan setelah stres mengendarai MotoGP hingga pada batasnya, saya tidak bermasalah: sekarang hanya masalah pada kekuatannya.

“Mobilitas saya telah banyak meningkat, dan tidak lagi berpikir bahwa keterbatasan fisik saya melambatkanku sedetik, saya hanya kehilangan lima atau enam per sepuluh (0,5 – 0,6) detik saja, terutama saat pengereman sebelum masuk tikungan.”

Rossi mengatakan penyesuaian dengan Ducati masih berjalan, dan merasa masih sesuai target.

“Jelas, masih banyak yang harus dilakukan, tapi dibandingkan dengan tes awal, kami sudah pasti semakin dekat ke pengaturan dasar yang kami cari,” ungkapnya.

“Tidak perlu mengubah karakter Desmosedici untuk itu, kami perlu mengambil keuntungan dari karakteristik terbaiknya — stabilitas dan mesin — dan meningkatkan bagian lainnya, terutama saat di tikungan, untuk membuatnya menikung lebih baik.

“Bagaimanapun juga, evaluasi keseluruhan dari ujicoba ini adalah baik, hari ini kami satu detik lebih lambat dari pembalap teratas, di sore hari dengan ban untuk balap, jaraknya tinggal sekitar tujuh atau delapan per sepuluh (0,7-0,8) detik lagi.

“Saya masih harus melahap lebih banyak kilometer lagi untuk memahami aspek-aspek lain dari GP11 tapi, juga harus mengubah sedikit gaya balap, sekarang saya merasa seperti di rumah dengan Ducati.”

Tinggalkan Balasan

