Yamaha Memulai Musim 2011 Tanpa Sponsor Utama.

Jorge Lorenzo dan Ben Spies di Tim Yamaha Racing. Terlihat slogan "Semakin Di Depan" masih ada di seragam musim 2011 ini.

Bos Divisi Balap Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa ia tidak khawatir dengan timnya akan memulai MotoGP musim ini tanpa sponsor.

Peluncuran seragam baru Yamaha untuk musim 2011 kali ini kehilangan sponsor utama sebelumnya yaitu FIAT yang hengkang meninggalkan Yamaha setelah Rossi pindah dari Yamaha ke Ducati.

FIAT merupakan sponsor utama tim pabrikan MotoGP Yamaha sejak tahun 2007, menggantikan perusahaan rokok, Gauloises, sebagai sponsor Yamaha sebelumnya.

“Jelas sangat disayangkan bahwa Fiat tidak bersama kami tahun ini dan sebelumnya kami memiliki empat musim fantastis bersama-sama, saya pikir mereka mungkin sponsor paling sukses di olahraga ini, empat musim, tiga kejuaraan dan tiga ‘trio mahkota’,” ujar Jarvis.

“Mereka sekarang mengubah strategi komunikasi mereka seiring dengan kepindahan Valentino, kami melihat pergeseran area fokus kami terhadap sponsor, yang sebelumnya berbasis di Italia.”

Dia mengakui telah memburu sponsor baru untuk Yamaha namun belum ada yang berminat, meskipun menurutnya ini bukanlah hal yang negatif.

“Kami sudah bicara dengan beberapa sponsor potensial dan mitra di Asia dan di Spanyol tapi akhirnya kami belum dapat menemukan apa pun yang baik untuk kami saat ini,” ungkap Jarvis.

“Sebagai hasilnya kami akan memulai musim ini dengan warna biru yang mana cukup tepat karena kami sedang merayakan ulang tahun kami yang ke-50 jadi pas kami memulai dengan warna perusahaan kami.

“Tidak ada konsekuensi negatif dari situasi ini, ini benar-benar memberi kita kebebasan untuk melakukan beberapa tambahan khusus di hari jadi yang ke-50 kami.”

Namun Jarvis menegaskan bahwa preferensi kedepan Yamaha adalah mencari pengganti yang tepat untuk Fiat.

“Kedepannya kami akan menyambut setiap mitra baru untuk terlibat dengan kami dan kami terbuka untuk perubahan,” ujarnya.

Yamaha adalah satu-satunya tim pabrikan MotoGP yang tanpa sponsor utama di musim ini. Honda, Ducati dan Suzuki melanjutkan hubungan jangka panjang mereka dengan sponsornya masing-masing yaitu Repsol (Honda), Philip Morris (Ducati) dan Rizla (Suzuki).

2 Tanggapan

  1. Semoga segera dapat Sponsor Utama🙂

  2. kacian dech…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: