Honda Tunda Ujicoba RCV 1000cc.

Valentino Rossi saat masih bergabung bersama Honda dengan RCV 990cc

Bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang mengganggu rencana Honda untuk ujicoba mesin MotoGP 1.000cc empat-tak. Tim asal Jepang tersebut terpaksa menunda jadwal uji coba motor yang dikembangkan untuk MotoGP musim 2012 tersebut.

Seharusnya, motor itu sudah bisa dicoba di lintasan untuk kali pertama pada pekan lalu. Namun, bos HRC Shuhei Nakamoto mengatakan, ujicoba tersebut dibatalkan menyusul gempa berkekuatan 9,0 SR.

Honda telah menggunakan Sirkuit Twin Ring Motegi untuk debut penggantian RC212V 800 cc. Namun, sirkuit tersebut mengalami kerusakan akibat kedahsyatan gempa bumi yang terjadi pada awal bulan ini. Kepada MCN, Nakamoto mengatakan, “Ujicoba baru saja selesai dan kami gembira. Kami ingin melakukan tes pada akhir pekan lalu, tetapi rencana itu harus ditunda.”

“Suzuka atau lintasan lain di bagian barat Jepang mungkin bisa dipakai, tetapi kami tidak memiliki bahan bakar yang cukup untuk mobil truk sehingga kami tidak bisa ke sana. Bahan bakar sudah diantar lagi pada pekan ini sehingga mungkin kami akan segera melakukan uji coba.”

source:kompas/mcn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: