Rossi Ujicoba Ducati GP12 1000cc.

Valentino Rossi melakukan ujicoba motor Ducati bermesin 1000 cc untuk kali pertama. Sang rider pun mengaku puas dengan performa motor yang akan digunakan pada balapan tahun depan itu.

Ujicoba tersebut dilakukan di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Jumat (8/4/2011) waktu setempat. Rossi mengendarai motor yang dinamai GP12 itu dengan melahap 50 lap. Ujicoba akan dilanjutkan pada Sabtu (9/4) oleh Nicky Hayden.

“Saya suka GP 12. Menurut pendapat saya motor ini sungguh nyaman, lebih enak dikendarai,” ujar pembalap Italia itu sebagaimana dilaporkan Autosport.

“Ini pertama kalinya kami menjajalnya di lintasan jadi masih ada yang harus dikembangkan tapi mesinnya lebih menyenangkan. Lebih mengasyikkan dan kamu bisa meluncur beberapa kali,” lanjut The Doctor.

“Ini motor yang akan kami gunakan tahun depan dan menyenangkan menjadi pembalap pertama yang mencobanya di lintasan,” pungkas juara dunia MotoGP enam kali itu.

Direktur teknik Ducati Filippo Preziosi mengaku optimis dengan GP12. Ia menilai motor tersebut akan cocok untuk Rossi. “Hal yang positif adalah pilihan teknis yang dibuat untuk GP12 di fase perencanaan awal, pada 2010 — dan saya merujuk terutama untuk mesin yang masih sangat awal namun Valentino cukup puas. Ini memberi kami kepuasan besar dan kami optimistis terkait perbaikan motor yang akan dilakukan,” tukas dia.

source:detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: