Rossi Harus Puas Finis Ke-5.

Rossi, Burgess dan Uccio. Ducati Marlboro Team.

Peluang Valentino Rossi finis keempat di Estoril hilang diambil Andrea Dovizioso. Setengah bergurau, Rossi membandingkannya dengan kejadian beberapa tahun silam.

Rossi harus puas mengakhiri balapan di Estoril, Minggu (1/5/2011) malam WIB, dengan finis di posisi lima. Ini menyamai finis terbaiknya untuk Ducati yang juga dibukukan di Jerez — pada seri perdana di Losail, Rossi finis ketujuh.

Pembalap yang akhir musim lalu masih membela Yamaha itu sebenarnya sudah di ambang posisi finis keempat. Sial untuk si rider asal Italia, Andrea Dovizioso (Honda) yang juga rekan senegaranya mampu menyalip tepat menjelang garis finis.

Rossi sendiri menyikapi kejadian itu dengan canda karena pernah mengalami skenario nyaris serupa pada tahun 2006 silam, juga di MotoGP Portugal, saat dilewati Toni Elias di lintasan lurus sebelum garis finis.

“Aku sempat merasa senang (jika) bisa finis di posisi empat karena itu akan menjadi hasil terbaik bersama Ducati, tapi Dovi lebih cepat dan lebih cerdas dibandingkan diriku dan melewatiku sebelum garis finis,” ujar Rossi.

“Garis finis tidak memberiku banyak keberuntungan,” ceplos Rossi berseloroh, merujuk pada kejadian dengan Elias.

Berbeda dengan kali ini, pada tahun 2006 silam Rossi lebih merugi karena dilewati Elias dalam perebutan podium pertama di Estoril — saat itu menjadi seri kedua dari belakang. Di akhir musim, Rossi hanya jadi runner-up di bawah juara dunia 2006 Nicky Hayden.

source:detikcom

Satu Tanggapan

  1. performa motor ducati masih kurang bagus baik di trek lurus maupun di tikungan, semoga rossi bisa memperbaiki keadaan tersebut….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: