Simoncelli Merasa Tak Bersalah atas Insiden dengan Pedrosa.

Insiden Simoncelli dengan Pedrosa.

Seri keempat MotoGP “Monster Energy Grand Prix de France” yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Minggu (15/5) waktu setempat merupakan salah satu seri balapan yang penuh dengan drama, termasuk sebuah insiden yang terjadi antar Marco Simoncelli (San Carlo Honda Gresini) dan Dani Pedrosa di sisa 10 lap terakhir dari 26 lap yang dilombakan.

Menurut laporan situs resmi MotoGP, sebuah manuver berbahaya yang dilakukan oleh Marco Simoncelli terhadap Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) di tikungan Chemin aux boeufs mengakibatkan kecelakaan bagi “The Little Spaniard” dan kemudian ia didiagnosis mengalami patah tulang selangka bagian kanan.

Buntutnya Simoncelli mendapat hukuman penalti selama 58 detik dan harus merelakan posisinya (posisi ke-2) finis di tempat kelima. “Pedrosa mencoba menyalip saya di trek lurus,” kata pembalap tim San Carlo Honda Gresini Marco Simoncelli.

“Ketika kami melakukan pengereman kami melakukannya secara normal seperti pada lap-lap sebelumnya, tapi saya lebih cepat dari dia. Jadi saya menyalipnya dari sisi luar dan ketika saya sedikit di depannya saya mulai menikung. Saya mencoba untuk meninggalkan dia ruang untuk menikung,” katanya.

“Saya melihat insiden tersebut lewat tayangan video yang menunjukkan bahwa motornya dia (Pedrosa) kehilangan kendali dan menyentuh motor saya, ketika saya melihat dia tidak bisa menikung, saya kembali mendirikan motor tapi sudah terlambat. Dia menyentuh saya dari belakang dan jatuh,” imbuhnya.

“Saya sangat menyesal tentang kecelakaan dan khususnya cedera yang dia alami. Bagi saya, saya tidak melakukan kesalahan dan hal ini murni kecelakaan,” tambahnya.

source:pikiranrakyat

Satu Tanggapan

  1. Mampir sini bro…

    > Nokia menantang jago angry bird
    indonesia
    > tema mirip symbian anna s60v3
    > photobook 2.10

    http://akbarn4.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

