Stoner Didenda 60 Juta Rupiah!

Casey Stoner didenda 5000 Euro (Rp.60 juta) oleh Race Direction karena meninju bahu Randy de Puniet saat sesi pemanasan Minggu pagi di Le Mans.

Insiden ini terjadi setelah Stoner nyaris saja menabrak bagian belakang De Puniet yang tiba-tiba memasuki jalurnya. Pembalap Repsol Honda itu kemudian meninju bahu De Puniet dengan bahasa tubuh yang mempertanyakan “apa yang kau lakukan?”

De Puniet yang berjalan lambat setelah tikungan di track lurus nampaknya sedang memperhatikan ban belakangnya dan tidak menyadari pembalap kencang dibelakangnya, setelah itu tiba-tiba ia bergerak ke arah kanan yang tepat berada di jalur Stoner yang berada dibelakang sedang dalam kecepatan tinggi.

Stoner jelas merasa bahwa de Puniet telah bertindak membahayakan karena itu ia marah, namun Race Direction memutuskan bahwa melakukan tindakan fisik adalah kesalahan yang lebih besar. Sedangkan de Puniet nampaknya tidak dihukum atas tindakannya.

Hukuman ini sendiri tidak mempengaruhi penampilan Stoner di Le Mans. Dia meraih podium pertamanya di Le Mans sejak karirnya di MotoGP bermula di tahun 2006, dengan mencatatkan waktu tercepat 44 menit 03,955 detik. Sedangkan posisi kedua diisi oleh Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi di posisi ketiga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: