Rossi Kembali Ujicoba GP12.

Rossi melakukan "wheelie" setelah puas ujicoba dengan GP12 di Mugello.

Valentino Rossi gembira pada performa Ducati GP12 1000cc setelah melakukan ujicoba yang kedua di sirkuit Mugello. Motor ini merupakan mesin terbaru Ducati guna berlaga di MotoGP musim 2012 yang akan memakai aturan mesin dengan kapasitas 1000cc.

Rossi mendapatkan kesempatan kembali untuk menguji seberapa jauh perkembangan dari GP12 juga sekaligus untuk menjajal aspal baru sirkuit Mugello.

Sebelumnya Filippo Preziosi, Franco Battiani dan Vittoriano Guareschi telah melakukan ujicoba dengan GP12 selama dua hari sedangkan Rossi baru memulainya pada hari ketiga, menyelesaikan sebanyak 60 putaran tanpa ada masalah pada mesin.

Meskipun dia bersikeras bahwa motor masih dalam tahap pengembangan awal, tapi Rossi terkesan dengan kemajuan yang telah dilakukan sejak dia terakhir kali mengujicoba GP12 di Jerez.

“Saya senang, karena hasil ujicoba yang positif,” ungkapnya, “Kami memanfaatkan penuh waktu yang ada, karena kondisi lintasan serta cuaca sempurna.

Kami mulai sekitar pukul 11:00 dan menyelesaikan 60 putaran tanpa masalah, baik masalah fisik atau dengan GP12. Kami menguji semua yang telah direncanakan Filippo. Dan kami puas karena, meski masih dalam tahap awal, kami menuju arah yang tepat.”

Ini merupakan kali pertama Rossi menjajal sirkuit Mugello sejak mengalami patah kaki di sirkuit ini pada musim lalu.

“Saya menyukai aspal barunya,” tambahnya. “Permukaannya halus, lubang-lubang yang ada sebelumnya telah hilang, dan cengkramannya fantastis.

“Saya katakan mereka telah melakukan tugasnya dengan baik di Mugello, sekarang membalap di Mugello bahkan lebih baik dari sebelumnya. Saya senang kembali lagi kesini sejak cedera saya tahun lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: