Rossi Meyakini Ducati Ada Kemajuan.

Rossi dengan gaya rambut mohawk-nya.

Valentino Rossi meyakini Ducati telah ada kemajuan dalam meningkatnya capaian waktu dan pemahaman akan perubahan besar yang diperlukan untuk kembali menang.

Di Catalunya Rossi menempati posisi terbaiknya sejak bergabung dengan Ducati meskipun hanya tercepat ketujuh. Setelah kendala yang dialaminya menjelang kualifikasi Rossi berhasil memposisikan dirinya di baris ketiga pada lomba hari Minggu.

“Sesi latihan bebas sangatlah buruk. Pagi ini saya sangat lambat dan juga terjatuh. Saya sangat gundah tidak mendapatkan pengaturan yang tepat,” ungkapnya.

“Tapi sore ini lebih baik. Tentunya saya tidak cukup senang di posisi ketujuh, namun capaian waktu saya lebih baik dan saya merasa motor lebih enak. Saya mendapatkan capaian waktu yang bagus dengan ban kompon keras, ini tidaklah terlalu buruk.

“Sayangnya pada lap terakhir saya terlalu memaksa di bagian terakhir hingga mesti kehilangan (start) baris kedua. Jika tidak saya pasti membukukan waktu lebih baik. Lagipula (posisi) enam atau tujuh bukanlah perbedaan yang besar.

“Kita perlu memperbaiki ritme dengan 0,2 atau 0,3 lebih cepat dan mencoba membalap dengan baik.”

Rossi percaya sekarang Ducati telah mengetahui masalahnya dan bergerak ke arah yang benar.

“Situasinya telah banyak membaik,” ujarnya. “Sayangnya jarak dengan pembalap teratas masih banyak. Kita harus berusaha. Masalah yang mesti diperbaiki semakin jelas.

“Kita berbicara mengenai bagian depan, namun juga stabilitas di belakang. Ducati akan terus berusaha. Untuk melanjutkan langkah berikutnya, kami perlu sesuatu yang berbeda dan berharap akan segera datang secepat mungkin.”

Rossi mengakui mengadaptasi gaya balapnya dengan perilaku Ducati merupakan tugas besar.

“Saya butuh lebih banyak pengalaman dengan motor ini,” ujar Rossi. “Ini lebih sulit dikendarai — lebih berbeda dibandingkan dengan motor sebelumnya didalam karir saya. Juga tim harus lebih cepat dan lebih memahami modifikasi yang harus dilakukan untuk pengaturan.”

Tinggalkan Balasan

