Rossi Akan Pakai Sasis 2012 di Assen.

Rossi melakukan "wheelie" setelah puas ujicoba dengan GP12 di Mugello, Italia.

Pada gelaran GP Belanda di Assen nanti, Valentino Rossi akan menggunakan sasis Ducati tahun 2012 di pasangkan dengan mesin 800cc sekarang. Usaha ini dilakukan agar performa Ducati di musim ini dapat ditingkatkan lagi.

Motor baru ini berkode GP11.1 dilengkapi dengan sistem transmisi terbaru yaitu “Seamless Transmission System”. Dominasi Honda pada musim ini disebutkan juga karena sistem transmisi terbaru tersebut.

Pada tahun 2012 MotoGP akan beralih menggunakan mesin 1000cc oleh karena itu para pabrikan diperbolehkan untuk melakukan pengujian terbatas motor-motor mereka yang akan digunakan pada musim depan. Rossi beberapa kali telah menguji sasis yang akan dipergunakan di musim depan ini karena itu ia merasa telah memahaminya namun belum pernah mencobanya untuk dipasangkan pada mesin 800cc.

Sejauh ini Rossi hanya baru berhasil naik podium sekali sejak bergabung dengan Ducati, faktor kebugaran setelah operasi akibat cedera pada bahunya diakui sebagai penghalang pada awal musim, dia juga bersikeras bahwa motor Ducati perlu banyak perombakan untuk disesuaikan dengan gaya balapnya.

Kepala teknis Ducati, Filippo Preziosi, berujar bahwa sementara ini GP11.1 adalah langkah kedepan, karenanya tim butuh waktu untuk benar-benar mengenalnya.

“Kami membuat GP11.1, yang merupakan mesin 800cc di dalam sasis GP12, dalam rangka mempercepat pengembangan motor tahun depan, dan juga memberikan pembalap kami dengan potensi paket yang lebih baik untuk kejuaraan sekarang,” ujar Preziosi.

“Menimbang bahwa Valentino masih belum pernah mengendarai GP11.1, keputusan ini butuh beberapa balapan bagi tim untuk benar-benar memanfaatkan potensinya, tetapi kami memutuskan untuk melangkah kedepan dengan itu karena kami percaya ini merupakan langkah penting bagi proses pengembangan kami.

“Gearbox generasi terbaru, di sisi lain, adalah solusi yang kami pikir merupakan perbaikan jangka pendek. Ducati Corse Departement akan terus mempelajari inovasi lebih lanjut, baik untuk tahun ini dan untuk 2012.”

Rossi juga memperingatkan untuk tidak berharap kemajuan yang segera pada motor baru ini.

“Filippo, orang-orang di Ducati dan tim uji telah bekerja sangat keras, yang telah memungkinkan kami untuk membuat langkah baru untuk pengembangan motor kami,” ujarnya.

“Kami tidak memiliki kesempatan untuk menguji 800cc sejak Estoril, jadi kami akan melakukannya selama lomba akhir pekan, dengan menyadari bahwa meskipun memiliki waktu yang sangat terbatas, kami harus fokus pada dua pekerjaan: membuat penyesuaian dasar ke bagian teknis baru, dan mencari pengaturan umum untuk balapan pada hari Sabtu. Kami harus melakukan pekerjaan dengan baik di lintasan untuk mendapatkan hasil maksimal dari kerja yang dilakukan di pabrik.

“Ini akan sulit, dan kami tahu mungkin diperlukan beberapa waktu sebelum kami benar-benar dapat mencapai potensi dari paket keseluruhan, tapi kami senang dan termotivasi oleh pekerjaan yang kami lakukan.”

Satu Tanggapan

  1. nice info..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: