Rossi Terkesan dengan Ducati GP11.1

Valentino Rossi Menggunakan Sasis Terbaru di Sirkuit Assen.

Hasil sangat positif motor baru Ducati di sesi latihan bebas pertama GP Belanda membuat Valentino Rossi terkesan, ini merupakan hasil dari sasis baru yang dipasangkan pada mesin 800cc yang membuat performanya meningkat.

Hasil ini baru dicobanya saat kondisi sirkuit sangat basah dan menempatkannya sebagai pembalap tercepat ke-2 terpaut 0,360 detik dibawah Marco Simoncelli dan diatas Casey Stoner yang menempati posisi 3.

Meskipun Rossi hanya melahap 18 lap pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda, Kamis kemarin. Namun cukup untuk memberinya penilaian sangat baik pada motor barunya.

Sanjungan Rossi pada Ducati GP11.1 bukan tanpa dasar. Saat di Silverstone lalu dalam kondisi hujan Rossi mesti berusaha keras untuk mengendalikan motornya, ini merupakan hasil yang diinginkannya dan merasakan perbedaan dari GP11.1 ini.

“Kami baru menjalani satu sesi latihan bebas dengan motor baru, jadi masih terlalu dini untuk membuat penilaian penuh, tapi kesan pertama jelas sekali positif. GP11 juga punya performa bagus di lintasan basah, tapi GP11.1 tidak hanya menjaga aspek positif itu; Saya sedikit lebih menyukainya, jadi saya penasaran untuk mencobanya di lintasan kering,” ungkap Rossi.

Ducati GP11.1 merupakan perpaduan antara mesin Ducati 800 cc yang dipakai tahun ini namun menggunakan sasis motor untuk musim 2012, di mana kapasitas mesin akan ditingkatkan menjadi 1000 cc. Perubahan lain pada motor tersebut adalah pada bagian girboks yang dikabarkan mengadopsi sistem terbaru.

“Kami puas saat ini. Girboks baru membantu akselerasi saat keluar dari tikungan, dan bagian belakang motor lebih stabil. Sekarang saya bisa membalap secara lebih wajar. Masih ada hal-hal kecil untuk ditingkatkan terkait karakter motor, tapi kami sudah tahu dan kami akan terus mengupayakan hal tersebut,” lanjut Rossi.

5 Tanggapan

  1. mantap bang rosi teruskan performamu

  2. aq yakin rossi podium x ini dgn performa barunya….

  3. ROSSI : kami tidak sabar melihat 46 naik pedium…….
    GO GO GO!!! DESMOSEDICI……

  4. sip,,jangan jatuh lagi

  5. jangan kecewakan penggemarmu bro……. jangan menyerah . .. makan tuch lorenso

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: