Menanti Aksi Rossi & Ducati di Balapan Kandang.

Kerjasama Valentino Rossi dengan Ducati sejauh ini belum membuahkan podium tertinggi. Akhir pekan ini Ducati dan Rossi diuji untuk mempersembahkan hasil terbaik dalam balapan kandangnya di Mugello.

Rossi pernah menjadi “Raja Mugello” setelah keluar jadi jawara di sana selama tujuh tahun berturut-turut, 2002-2008, alias dari kali pertama format MotoGP diperkenalkan. Kemenangan itu sendiri sudah pernah ia rasakan bersama Honda dan Yamaha.

Situs MotoGP mencatat, raihan waktu 1 menit 48,130 detik yang ditorehkan Rossi pada tahun 2008 saat meraih pole juga masih bertahan sebagai lap tercepat di MotoGP Italia.

Akan tetapi, selama dua musim terakhir dominasi Rossi di Mugello terenggut. Kalau pada tahun 2009 ia hanya finis ketiga, tahun lalu ia malah mengalami nasib sial setelah mendapat kecelakaan di sesi latihan Mugello sehingga tak bisa ikut membalap.

Tahun ini Rossi tengah menjalani musim pertamanya bersama Ducati, tim asal Italia yang adalah negara asal Rossi, dengan hasil balapan belum terlalu memuaskan. Dengan tolak ukur hasil finis, capaian terbaik Rossi bersama Ducati adalah finis ketiga di Le Mans pada seri keempat lalu.

Akhir pekan ini Ducati dan Rossi akan menghadapi MotoGP Italia di Mugello. Ekspektasi jelas besar mengingat itulah balapan kandang baik untuk Ducati maupun Rossi.

Rossi setidaknya juga terus memelihara optimisme menyusul hasil cukup menjanjikan The Doctor dengan bersama GP11.1 yang sudah melakoni debut di Assen, di mana ia finis pada posisi empat.

“Aku antusias mengenai Mugello,” tegasnya usai MotoGP Belanda, seperti dikutip GPOne.

“Kami sudah melakukan pengujian di sana dengan sasis ini, menggunakan mesin 1000cc, dan hasilnya bagus,” lanjut Rossi.

Akankah Rossi bisa kembali ke podium tertinggi di Italia, sekaligus mencatatkan kemenangan pertamanya bersama Ducati musim ini? Kita tunggu saja akhir pekan nanti.

source:detiksport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: