Rossi: Ducati Masih Perlu di “Upgrade” :)

Valentino Rossi 'masih' mesti berjuang keras dengan Ducati.

Valentino Rossi bilang bahwa Ducati masih perlu pengembangan lebih lanjut untuk mengatasi masalah pada bagian depan motor. Meskipun telah memakai sasis GP12 di mesin 800cc namun hal ini tidak mengatasi masalah tersebut.

Ducati sebelumnya memperkenalkan GP11.1 yaitu motor dengan mesin 800cc dipasangkan pada sasis GP12, namun mesin baru ini belum menghasilkan kemajuan yang berarti sejauh ini.

“Saya pikir masalahnya cukup jelas — kami harus berusaha memperbaiki setting motor ini, disamping itu juga melakukan sesuatu yang lain untuk langkah yang lebih besar,” ujar Rossi.

“Motor yang baru mengatasi masalah pada bagian belakang. Tapi bagian depan tetap sama, kami perlu sesuatu.”

Rossi menambahkan: “Masalah pada pengereman dan masuk tikungan masih ada — saya tidak cukup merasakan bagian depan agar dapat masuk (tikungan) seperti yang saya inginkan. Pada bagian (tikungan) yang cepat, ada beberapa tempat dimana saya banyak kehilangan (waktu).

“Jadi kami mesti memperbaiki setting dan pada perangkat lunaknya, namun juga mesti berusaha pada perangkat keras juga. Kita mesti lebih berusaha agar masalah pada bagian depan dapat segera terselesaikan.

Rossi hanya berhasil mencapai posisi 12 pada sesi kualifikasi untuk GP Italia, namun berhasil mencapai posisi 6 pada saat balapan setelah sebelumnya melakukan pengubahan distribusi beban pada saat sesi pemanasan. Dia mengakui dengan turunnya hujan di Assen dan di Mugello membuat mereka kesulitan untuk memahami setting yang bagus untuk motor baru ini.

“Pagi ini kami melakukan pengubahan besar pada setting motor,” ujar Rossi.

“Kondisi cuaca di Assen dan disini di Mugello tidak membantu kami untuk meningkatkan performa motor yang baru, jadi pagi ini kami melakukan sedikit modifikasi besar dan nampaknya semakin membaik.

“Jadi saya mendapatkan ritme yang baik, dan lebih rapat. Kami mesti mengusahakan setting seperti ini sebab ditikungan menjadi lebih baik namun masih sedikit kehilangan daya cengkram. kami mesti lebih berusaha lagi untuk setting seperti ini (distribusi beban) pada motor baru.”

4 Tanggapan

  1. Go Rossi….

  2. upgrade terussssssssssss

  3. Kasian bang ros

  4. ya kayaknya hrs….ya kayaknya hrs….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: