Sponsor Masih Mendukung Rossi.

Ducati menepis spekulasi yang menyebutkan bahwa para sponsor besarnya kecewa dan bakal “lari”, menyusul performa buruk Valentino Rossi pada MotoGP musim 2011 ini. Tim Italia ini menegaskan bahwa mereka tetap mendapat dukungan untuk bisa bangkit. Kami tidak punya masalah dengan sponsor.

Memang, ketika Ducati menggaet Rossi pada akhir musim lalu, harapan tinggi pun disematkan kepada juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut agar kembali membawa tim ini meraih kesuksesan. Ternyata hasilnya sangat di luar dugaan, karena performa “The Doctor” sangat buruk. Dari total 10 seri yang sudah dilakoni, juara dunia sembilan kali balap motor tersebut baru satu kali naik podium.

Setali tiga uang, rekan setim Rossi, Nicky Hayden, yang sudah masuk skuad tim yang bermarkas di Bologna itu sejak 2009, juga baru satu kali naik podium. Tak heran jika muncul rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan rokok Phillip Morris, yang sudah menjadi sponsor utama sejak 2003, merasa kecewa. Perusahaan raksasa tersebut, yang sudah menginvestasikan dana jutaan poundsterling, menuntut Ducati untuk segera bangkit.

“Orang pertama yang tidak puas dengan hasil-hasil yang diraih adalah Ducati, Valentino dan Nicky,” ujar bos Alessandro Cicognani kepada Motorcycle News. “Semua mitra sangat mendukung kami. Mereka tahu bahwa kami sedang bekerja keras dan hanya ini cara kami tahu–bekerja keras dan memecahkan sejumlah masalah untuk mendapatkan yang lebih baik.

“Kami tidak punya hal besar tentang masalah sponsor. Kami harus terus bekerja dan tidak menyerah, baik di trek, dan yang terutama di pabrik.”

Sebenarnya, Ducati sudah mencari jalan untuk mengatasi kendala yang dihadapi sejak awal musim. Mereka memberikan motor baru Desmosedici GP11.1 kepada Rossi, yang dipakainya sejak GP Belanda 25 Juni lalu. Tetapi, hasil yang diperoleh justu mengecewakan, karena dalam empat balapan dia konsisten terpaut sekitar 30 detik dari kecepatan pembalap yang jadi pemenang. Padahal ketika menggunakan GP11, dia biasanya hanya tertinggal 15 detik–dan hanya tujuh di Catalunya.

Buruknya performa Rossi bersama Ducati mengundang banyak keprihatinan. Mantan rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, juga sangat terkejut dengan raihan Rossi, yang saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara. Juara bertahan asal Spanyol tersebut, yang saat ini berada di peringkat dua, mengatakan: “Penampilan Valentino mengejutkanku. Saya pikir dia akan semakin di depan, setidaknya meraih banyak podium.

“Tapi saat ini dia hanya bisa meraih satu podium dan itu hanya karena dua pembalap di depannya jatuh… pembalap-pembalap seperti Randy de Puniet atau Karel Abraham kadang-kadang bisa lebih cepat dari dia.

“Tapi saya juga terkejut dengan penampilan Casey dalam beberapa tahun terakhir dengan Ducati… dia mampu memenangkan beberapa balapan dan bertarung untuk meraih gelar juara dunia, sementara semua pembalap lain begitu kesulitan dengan motor itu.”

Stoner, yang kini memimpin klasemen sementara dengan raihan 193 poin, meninggalkan Ducati pada awal musim ini, untuk bergabung dengan Repsol Honda. pembalap Australia ini menjadi orang paling sukses di Ducati, karena menjadi juara dunia pada 2007.

“Saya belum pernah menunggang motornya. Ini adalah motor yang mereka pikir akan menjadi sebuah langkah maju,” ujar Stoner, yang unggul 20 poin atas Lorenzo.

“Saya yakin, jika dia masih di Yamaha, dia akan mendorong untuk meraih kemenangan.”

source:kompas

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: