Rossi Kembali Ujicoba GP12 di Mugello.

Valentino Rossi kembali memacu Ducati GP12 1000cc di Mugello.

Valentino Rossi baru-baru ini kembali menguji Ducati GP12 1000cc di sirkuit Mugello. Pada peraturan baru disebutkan bahwa pembalap pabrikan boleh melakukan pengujian motor 2012 di musim ini sebanyak 8 hari pengujian (Rossi telah memakai sebanyak 6 hari).

Juara dunia tujuh kali tersebut mengambil alih pengujian Ducati GP12 dari pembalap penguji, Franco Battaini, yang sebelumnya telah menjajal motor tersebut terlebih dahulu.

Rossi sempat terjatuh di ujicoba kali ini namun tidak mengalami cedera dan berhasil menyelesaikan 82 lap, namun tdak ada catatan waktu resmi yang dikeluarkan oleh Ducati.

“Ini hari yang sangat menarik, juga cukup panjang, sebab kami menguji hingga jam 6:30 (sore),” ujar Rossi.

“Mengembangkan sebuah motor perlu fokus dan usaha yang lebih, tapi ini juga sangat menyenangkan dan puas menjadi bagian dari sekelompok orang yang berusaha sekeras mungkin untuk dapat menuju satu tujuan.

“Hari ini kami menegaskan berbagai aspek elektronik dan sasis dari GP12, mengumpulkan banyak informasi berguna untuk Filippo (kepala teknis) dan orang-orang di pabrik. Saya pikir pekerjaan ini berjalan dengan baik selagi kita mempersiapkan untuk langkah selanjutnya.”

Rossi telah membalap dengan motor untuk 2012 yang dipasangkan dengan mesin 800cc (GP11.1), Ducati menggunakannya menyusul performa buruk GP11 di awal musim, meskipun hal ini belum membawa kemajuan yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: