Suzuki Resmi Mundur dari MotoGP.

Suzuki MotoGP

Suzuki resmi mundur dari MotoGP,  namun hanya untuk sementara (2 musim) dan mengatakan mereka akan kembali membalap di tahun 2014.

Masa depan program MotoGP Suzuki memang sudah diragukan berbulan-bulan lalu, dengan hanya menurunkan satu motor saja untuk musim ini mengindikasikan untuk penarikan sepenuhnya dari ajang balap MotoGP.

Suzuki juga tidak ikut Honda, Ducati maupun Yamaha untuk memamerkan mesin 1000cc mereka untuk musim 2012, meskipun ada dugaan motornya masih dalam pengembangan atau juga pabrikan akan menurunkan motor spek lama (800cc) pada balapan musim 2012.

Namun hari ini pabrikan telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan absen setidaknya selama dua musim akibat kondisi ekonomi global.

“Suzuki Motor Corporation telah memutuskan untuk penangguhan sementara keikutsertaannya dalam ajang FIM Road Racing Grand Prix MotoGP dari tahun 2012,” ungkap pernyataan tersebut.

“Penangguhan ini untuk mengatasi keadaan sulit akibat resesi berkepanjangan di negara-negara maju, apresiasi terhadap Yen Jepang serta bencana alam yang berulang.

“Merencanakan untuk kembali ke MotoGP di tahun 2014, saat ini Suzuki akan fokus mengembangkan mesin balap baru yang kompetitif untuk kelas tersebut.

“Suzuki akan tetap melanjutkan aktivitas di balapan motocross dan tetap menyokong balapan yang menggunakan motor produksi masal.”

2 Tanggapan

  1. wahhh…motoGP jd nga rame, padahal dng Bautista Suzuki bisa bersaing di 5 besar. moga SUzuki bisa cpt kembali di ajang motoGP🙂

  2. Sangat disyangkan skli..
    aplgi jgo q Alvaro Bautista
    moga2 aja suzuki 2012 msih ikut di ajang kelas bergengsi Moto Gp
    bgaimanapun pula q doakan aja jgoq Bautista msih bsa mengikuti ajang balap Moto Gp paling tidak di honda gressini menggantikan RIP Marco SIC dan Aoyama
    Ammmiiieennnn

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: