Rossi Masih Ingin Dua Tahun Lagi bersama Ducati.

Valentino Rossi di acara tahunan Ducati, Wrooom.

Superstar MotoGP, Valentino Rossi, memberi indikasi bahwa dia masih ingin melanjutkan membalap di MotoGP bersama Ducati setidaknya satu kontrak lagi untuk dua musim.

Kontrak dua tahun Rossi dengan Ducati akan habis tahun ini, sedangkan musim awalnya bersama Ducati sangat mengecewakan, berbicara saat jumpa pers pada acara tahunan Ducati, Wrooom, mengenai pendapatnya tentang balapan pada tahun 2013, Rossi mengatakan:

“Situasinya saat itu akan sangat menarik,” Ujar Rossi. “Karena semua kontrak pembalap telah habis, sehingga kartu dapat dikocok kembali. Saya masih ingin berbuat sesuatu untuk Ducati baru kemudian berhenti. Setidaknya untuk satu kontrak, dua tahun lagi.”

Kabar ini merupakan berita gembira bagi penyelenggara MotoGP, Dorna, yang sebelumnya mendapati rating TV-nya merosot saat Rossi absen di tahun 2009 akibat cedera berat pada kakinya.

Rossi juga ditanya kemungkinan akankah dia akan kembali ke pabrikan jepang, Rossi menjawab “mungkin saja tidak tapi siapa tahu? saya tidak katakan itu mustahil, tapi kami telah memulai proyek ini (Ducati) dan kami ingin memenangkan sesuatu.”

Ducati 1000cc tahun 2012 akan menggunakan rangka alumunium yang biasanya di pakai pada motor pabrikan Jepang yang mana Rossi telah memenangkan 79 seri grand prix dari tahun 2000 hingga 2010.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, biasanya Ducati akan menampakkan motor Ducati GP12 terbarunya yang untuk berlaga di musim 2012. Kali ini nampaknya kita mesti menunggu hingga ujicoba resmi pertama tahun ini di Sepang pada tanggal 31 Januari.

Rossi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada 16 Januari mendatang. Akankah dominasi sang “Doctor” kembali bergaung di 2012 atau malah terpuruk oleh terjangan pembalap-pembalap muda seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa?

Kita akan menantikan permulaan era baru MotoGP 1000cc di 2012 ini, pada tanggal 8 April saat seri pembuka Grand Prix MotoGP musim 2012 digelar di Qatar.

Satu Tanggapan

  1. sy ingin valentino rosi d thn 2012 ini bs mnjdi juara dgn motor 1000cc nya yg baru skrg ini,dan d pembuka race qatar nnty rosi bs naik podium dan terus d atas podium smpy mnjd juara campion kmbli d 2012 ini.mekanik tlng ushkan bekerja lbih keras lg ya……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: