Rossi Kecewa dengan Hasil Kualifikasi Qatar.

Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Qatar.

Valentino Rossi di sesi kualifikasi GP Qatar.

Valentino Rossi mengatakan dia dan Ducati mengambil langkah mundur di kualifikasi GP Qatar, mengakhiri sesi sebagai paling lambat di antara pembalap MotoGP Prototipe lainnya.

Meskipun kurang cepat saat sesi latihan bebas, Rossi masih optimis dapat lolos masuk baris kedua saat start. Sebaliknya malah ia akan mulai dari posisi start ke-12 –sebagai pembatas antara tim CRT dan prototipe–, bahkan 1,2 detik lebih lambat dari rekan setimnya yaitu Nicky Hayden.

“Kemarin (sesi latihan 3) tidaklah fantastis tapi jauh lebih baik, terutama dengan ban yang telah digunakan, jadi tujuan saya adalah untuk memenuhi syarat masuk baris kedua,” ujar Rossi. “Saya sangat jauh dari target tersebut (masuk baris kedua), malah masalah kami sebelumnya lebih buruk lagi.

“Ini sangat aneh karena kami hanya membuat beberapa perubahan kecil dari kemarin, dan rasanya jadi sangat berbeda. Setelah itu kami kembali ke pengaturan kemarin dan saya sedikit lebih cepat, tapi itu tidak cukup secara signifikan untuk meningkatkan hasil.”

Rossi mengakui ia harus mencoba dan belajar dari pengaturan Hayden setelah melihat dia dapat masuk posisi start kelima.

“Saya tidak yakin apa yang diharapkan dari lomba, tapi jelas, saya berharap untuk berbuat lebih baik,” ujar sang juara tujuh kali MotoGP. “Nicky membuat pilihan set-up yang berbeda dengan kami dan dapat berjalan baik dengan kedua jenis ban, jadi sekarang kita juga akan melihat data dan mencoba untuk berbuat lebih baik.”

Hayden tidak yakin apakah ia dapat mempertahankan catatan kualifikasinya menggunakan ban untuk lomba – namun berjanji untuk melakukan yang terbaik dapat masuk ke barisan depan.

“Daya tahan ban akan sangat penting, dan karena kita telah menggunakan banyak ban, kita perlu berusaha pada hal itu,” ungkapnya. “Saya masih bermasalah sedikit dengan getaran dan hilang-kendali, terutama di sektor keempat, di mana tikungan-tikungan yang datar, tetapi Ducati GP12 ini merupakan Ducati tercepat yang pernah saya tunggangi, mungkin bisa berguna dalam lomba nanti.

“Saya pikir ini akan menjadi balapan sulit, tapi saya pasti akan kita lihat ada jarak jauh dengan dua pembalap tercepat di atas. Tapi kami akan coba sebaik mungkin untuk mendapatkan awal yang baik, masuk ke kelompok kedua dan melawan sekuat mungkin untuk bertahan.

“Semoga kami bisa pergi dari sini dengan sesuatu yang positif.”

4 Tanggapan

  1. Rossi #galau

    • wkwkwkwk tiga seri berikut gini terus apalagi setelah libur pertengahan musim masih loyo, saya yakin tahun depan Rossi hengkang, mungkin balik ke Honda ^_^ atau malah berkarir di F1, cmiiw.

  2. mungkin rosi prl minum kuku bima biar roso kyk bah marijan

  3. Gooo…!! The Doctor, reach u’r top position

Tinggalkan Balasan

