Rossi Menumpahkan Kekesalannya: “Saya Tidak Cocok dengan Motor Ini”

Valentino Rossi mengakui saat ini dirinya sama sekali tidak dapat mengatasi masalah pada Ducati GP12, setelah sebelumnya mesti berusaha keras menaklukkan GP12 di sirkuit Losail, Qatar, yang berakhir di posisi ke-10.

Rossi bahkan tidak dapat menyamai catatan waktu rekan satu timnya di Ducati, Nicky Hayden, disepanjang akhir pekan di Losail, Qatar.

Sementara Rossi mengatakan bahwa senggolan dengan Hector Barbera adalah faktor dari hasil di Qatar, dia mengakui bahwa masalah terbesarnya adalah motornya sama sekali tidak cocok dengannya.

“Saya mendapatkan masalah besar di awal lomba: saat menggunakan ban baru saya bermasalah saat mengerem,” ungkap Rossi. “Selain itu, saya kehilangan empat atau lima detik setelah berbenturan dengan Barbera. Kemudian saya berhasil meningkat sedikit demi sedikit di lap akhir, bahkan saya dapat mencapai lap tercepat saya pada ban yang sudah aus. Namun itu tidak berguna, kami kesulitan untuk menjadi kompetitif.

“Saya tidak bisa menunggangi motor ini, saya tidak dapat membuat perbedaan, bahkan tidak bisa bersaing dengan kecepatan Hayden, yang biasanya lebih cepat dibandingkannya Teorinya, dengan ban baru saya mestinya dapat lebih cepat. Nicky berhasil melakukan balapan dengan baik bersama Ducati, namun ia akhirnya hanya dapat posisi keenam.”

Rossi khawatir bahwa 2012 bisa berakhir lebih buruk dari tahun lalu, dimana ia hanya meraih satu podium saja.

“Dalam ujicoba di Jerez lebih baik, keenam dengan ban lebih cepat,” ujarnya. “Tapi itu capaian kita, itu bukan tujuan menarik untuk hanya bertarung diposisi keenam. Kami dipakai untuk tujuan yang lebih baik.

“Mungkin kita akan lebih buruk dari tahun lalu karena kita berhasil dapat posisi ketujuh saat itu … Apa yang bisa saya katakan? Aku ingin jujur. Saya tidak bisa naik motor ini dengan baik, bahkan dibandingkan dengan sesama pengendara Ducati.

“Ducati ini memiliki masalah: Saya memberikan arahan dimana yang harus diperbaiki, tapi kita tidak memecahkan masalahnya. Sayangnya saya bukan insinyur dan tidak dapat berbuat apa-apa. Setidaknya aspek positifnya adalah bahwa saya tidak terjatuh dengan sasis ini.  Itu sesuatu setidaknya. ”

Valentino Rossi menambahkan bahwa ia merasa sulit untuk bersikap optimis karena Ducati sejak awal telah gagal untuk maju dari tahun 2011 yang mengecewakan.

“Kami kehabisan harapan tahun lalu. Melebihi harapan untuk dapat motor lebih baik,” ungkap Rossi. “Tapi saya tidak ingin mengekspos diri seperti yang kulakukan tahun lalu, dengan berpikir dan berharap bahwa pengembangan sasis kedua akan ada perbaikan.

“Saya mencoba menjadi profesional Ketika Barbera mendorong saya keluar, bahkan saya menimbang untuk kembali ke pit. Tetapi kemudian saya tetap membalap agar dapat memberikan teknisi kami beberapa data untuk dipelajari sehingga dapat memperbaiki keadaan.”

12 Tanggapan

  1. rossinya yang udah lelet atau insinyur ducati yang bego ya gak bisa ngikutin arahan rossi

  2. you were going old fellas

  3. Coba dulu gak pake ngambek keluar dari Yamaha, gak bakal ancur-ancuran kayak sekarang….

  4. DUCATI udah habis-habisan modal, bahkan sampai jual perusahaan.
    cuma segini hasil nya, lebih baik ducati mundur dari GP. taun-taun berikut nya kalo di rasa udah kompetitif baru ikut GP lagi

  5. Rossi pindah saja ke suzuki.. kayaknya dia emang cocok dengan karakter motor jepun..

  6. VR 46 mesasa tidak cocok dengan desmodedici GP12
    apakah itu berarti VR 46 cocok dengan desmosodikin ?

    guyon loh yaaa

  7. hmm,ada segi positifnya.ducati yg dpake rosi msh mampu berkompetisi meski alami benturan

  8. Siapa suruh Lari dari Honda ? Tak terkalahkan khan ?

  9. emang tidak cocok dengan ducati

Tinggalkan Balasan

