Rossi: Ujicoba Sebelumnya Sebagai Modal di Jerez.

Valentino Rossi berharap ujicoba pra-musim sebelumnya di Jerez akan memberikan Ducati dasar lebih baik dalam pengaturan motor dan sebagai kunci pembukti membalikkan peruntungan di MotoGP GP Spanyol setelah keterpurukannya pada seri pembuka di Qatar.

Setelah tahun pertama yang mengecewakan bersama Desmosedici, Rossi dan Ducati memulai musim 2012 dengan harapan baru — yang kemudian harapan tersebut menjadi putus-putus saat Rossi mesti berjuang hanya untuk posisi ke-10 di Qatar, jauh di belakang rekan satu timnya Nicky Hayden (ke-6) dan pembalap satelit Pramac, Hector Barbera (ke-9).

Pengendalian GP12 masih merupakan masalah utama Rossi, ujarnya bahwa ujicoba pra-musim Ducati di Jerez sebelumnya bisa menjadi dasar pengaturan selama sesi latihan bebas pada Jumat dan Sabtu.

“Pada akhir ujicoba tiga hari di bulan Maret, kami telah menemukan pengaturan yang layak untuk GP12, jadi kami memiliki dasar memulai untuk sirkuit ini sambil mempersiapkan motor untuk perlombaan,” ungkap Rossi.

“Sangat penting untuk bekerja dengan baik selama sesi latihan Jumat dan Sabtu, dengan fokus terutama pada mempertahankan arah yang benar dan mengambil keuntungan dari apa yang telah kita dapat sebelumnya.

“Saya sangat menyukai sirkuit Jerez, dan tentu kita harus berusaha untuk berbuat lebih baik dari yang di Qatar.”

Manajer Tim Ducati Vittoriano Guareschi menggemakan sentimen Rossi, mengatakan tujuannya adalah untuk mengambil keuntungan dari ujicoba sebelumnya untuk memberikan Rossi titik awal yang lebih baik.

“Kami kembali ke Jerez sebulan setelah ujicoba musim dingin di sana, jadi mestinya kita menemukan kondisi yang sangat mirip,” jelasnya. “Balapan pertama, di Qatar, sangat sulit bagi Valentino, karena kami tidak menemukan pengaturan bagus yang bisa membuatnya merasa nyaman di motor.

“Di Spanyol, dengan mengambil keuntungan dari pekerjaan yang telah kita kerjakan di sana pada bulan Maret, kita akan kembali fokus membantu dia menemukan pengaturan yang baik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: