Mesin MotoGP Suzuki 1000cc dengan konfigurasi Inline?

Kiri: Mesin konfigurasi V4 Ducati, Kanan: Mesin konfigurasi Inline4 Yamaha.

Suzuki yang menghentikan kegiatan MotoGP di akhir tahun lalu saat ini sedang mengembangkan motor balap baru dengan tujuan untuk kembali ke kelas premier pada tahun 2014.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Suzuki telah beralih dari mesin konfigurasi V4 ke model Inline empat silinder untuk mesin MotoGP 1000cc mereka.

Mesin dengan konfigurasi Inline empat silinder akan sangat cocok dengan layout mesin yang sekarang dipergunakan Suzuki untuk motor mereka di superbike yaitu GSX-R1000.

“Proyek Suzuki 1000cc masih dalam pengembangan. Kami hanya kekurangan biaya untuk ikut balapan,” ungkap pembalap uji Suzuki, Nobuatsu Aoki.

“Motornya benar-benar baru dibandingkan dengan 800cc sehingga ada beberapa hal kecil yang mesti dirapikan. Tapi kita punya waktu.

“Rencananya tetap Suzuki akan kembali ke MotoGP pada tahun 2014.”

Suzuki terakhir memenangkan gelar 500cc/MotoGP pada tahun 2000, menyusul pergantian mesin ke era empat-tak Suzuki hanya pernah menang sekali saja oleh Chris Vermeulen pada balapan 2007 di Le Mans dalam kondisi basah.

Di musim 2012, semua mesin MotoGP mengharuskan memakai empat silinder dengan lubang silinder maksimum 81mm. Yamaha menggunakan konfigurasi mesin Inline (dengan memakai pengapian ‘big bang’) sementara Honda dan Ducati menggunakan desain V4.

2 Tanggapan

  1. bila saya jadi pembalap saya akan membalap Valintino Rossi

  2. inline nyessssss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: