Rossi dan Hayden Ujicoba ‘Parts’ Baru di Mugello.

Valentino Rossi bersama kru Ducati saat ujicoba di Mugello.

Kepala teknis Ducati, Filippo Preziosi, mengatakan program ujicoba di sirkuit Mugello telah memberikan masukan berguna untuk menemukan perbaikan dan memendekkan catatan waktu dengan Honda dan Yamaha.

Tiga hari setelah Valentino Rossi berhasil meraih podium terbaiknya bersama Ducati di Le Mans, Ducati berpindah ke sirkuit Mugello dengan perbaikan kecil untuk di uji, termasuk mesin yang telah dimodifikasi dan lengan-ayun alumunium terbaru.

Preziosi mengatakan barang-barang yang di uji terbukti sangat konstruktif, namun menegaskan bahwa Ducati perlu mencobanya di beberapa sirkuit untuk membuktikan efektivitas barang tersebut.

“Saya bisa katakan ini ujicoba yang sangat berguna karena kami mampu mengumpulkan informasi menarik di bagian yang berbeda pada motor dimana kami merencanakan program ujicoba cepat,” ungkap Preziosi.

“Kami bekerja pada konfigurasi elektronik yang berbeda, mesin dan sasis, termasuk lengan-ayun alumunium. Sekarang kami ingin ke sirkuit lainnya, dan itulah yang akan kami lakukan di Barcelona dan Aragon, untuk menguji keabsahan solusi yang telah kami temukan, untuk memahami jika kita secara efektif mengambil langkah kecil ke arah yang benar.”

Berbicara sebelum pengujian, Rossi mengatakan bahwa Mugello dapat menjadi bukti penting dalam mencari perbaikan untuk masalah mesin yang menggangu GP12.

“Tes Mugello penting karena, selain dari mesin yang agak terlalu kasar, kita banyak kehilangan waktu dalam pengaturan elektronik pada mesin. Kami memiliki beberapa hal menarik untuk diuji di bagian depan yang dapat membantu kita keluar dari tikungan lebih baik, ” ujar Rossi.

“Mesin yang akan kami uji akan memiliki beberapa modifikasi kecil — sayangnya terlalu kecil, dalam artian bahwa hal itu tidak akan memecahkan begitu banyak masalah kita — tetapi jika hal itu memungkinkan kita untuk dapat sedikit lebih cepat, itu tidaklah buruk.”

Rossi mengecilkan pentingnya hasil di Le Mans walaupun merupakan hasil terbaik yang pernah dia dapat bersama Ducati, Rossi mengatakan bahwa tim harus menemukan cara untuk mereplikasi kecepatan motor dalam kondisi kering.

“Ini tentu hasil yang sangat penting, tapi sayangnya hal itu tidak membuat kita dapat lebih cepat dalam kondisi kering.

“Akan menyenangkan untuk mendapatkan beberapa sepersepuluh (0.1 detik) dan mencoba untuk tetap dengan pembalap di depan kita – tujuannya adalah untuk mendekatkan jarak dengan Dovizioso, Crutchlow dan Bautista, yang biasanya lebih cepat dalam kondisi kering.”

Setelah hari pertama ujicoba dihalangi oleh Hujan, pada hari kedua dan terakhir (Kamis) Rossi menjalani 76 lap dan Nicky Hayden 81 lap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: