Rossi Khawatir Performa Ban di Seri Assen.

Valentino Rossi, Sesi latihan bebas 2 di Assen, Belanda.

Valentino Rossi senang dengan capaian waktu Ducati setelah Sesi Latihan Bebas II di Assen, tetapi mengkhawatirkan bahwa ban yang cepat aus lagi-lagi menjadi perhatiannya.

Ducati bersusah-payah agar spek ban yang juga di pakai pada grand prix sebelumnya di Silverstone dapat bertahan hingga akhir, di mana Rossi finis di posisi kesembilan dan rekan setimnya Nicky Hayden harus puas jatuh pada urutan ketujuh setelah lap-lap awal yang menjanjikan.

Hayden di tempat ketiga pada latihan bebas kamis di sirkuit Assen, sementara Rossi di posisi kedelapan tapi senang hanya 0,4 detik lebih lambat dari pembalap tercepat, Ben Spies dari Yamaha Racing Team.

“Hari ini berjalan cukup baik, terutama di sore hari aku masuk posisi kedelapan. Namun jarak dari pembalap terdepan hanya empat persepuluh, yang merupakan langkah maju bagi kami,” ujar Rossi.

Rossi mengatakan bahwa mempertahankan capaian waktu saat balapan nanti hari Sabtu adalah kekhawatiran satu-satunya.

“Sekarang motor bekerja dengan baik dengan ban baru, tapi kami harus tetap berusaha pada capaian waktu balap kami,” ungkap Rossi. “Nicky dan saya mulai banyak sliding ketika ban sudah mulai aus, jadi kita harus melambat terlalu banyak dibandingkan dengan lainnya.

“Besok, agar lebih konsisten dan meningkatkan capaian waktu, kami harus berusaha untuk meningkatkan grip ban belakang tanpa juga kehilangan itu di bagian depan. Lagipula, hari ini bukanlah awal yang buruk.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: