Ducati Menjawab Kritik Baru dari Rossi.

Bos tim Ducati, Vittoriani Guareschi, mengatakan mesin baru yang telah direncanakan sebagai “satu-satunya harapan” untuk meyakinkan Valentino Rossi dapat tetap bersama Ducati, setelah juara dunia tujuh kali tersebut menyatakan keprihatinan bahwa nampaknya tidak ada solusi untuk masalah pada motornya.

Guareschi mengatakan ia ingin mempertahankan Rossi untuk musim 2013, tetapi mengakui waktunya hampir habis untuk meyakinkan pembalap Italia tersebut untuk menetap.

Dia juga mengatakan mesin baru Ducati sebagai bukti bahwa mereka tidak berhenti untuk berkembang — sesuatu yang tersirat Rossi sebelum GP Belanda — tetapi mengakui bahwa ia kesulitan untuk mempercepat laju pengerjaan yang ada kepada pemasok.

“Kami tidak pernah berhenti, seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa kita berusaha mesin terakhir harus siap untuk Laguna Seca,” ujar Guareschi.

“Kami melakukan program pengembangan kami di awal tahun, tetapi sulit untuk dipercepat, karena kita desain in-house, sedangkan produksi dilakukan bersama-sama dengan pemasok, dimana kecil kemungkinan untuk melakukan intervensi.

“Mari kita berharap mesin dapat bekerja, karena itulah satu-satunya harapan kami meyakinkan Valentino untuk menetap. Kami ingin tetap bersama Rossi dan Nicky. Tetapi tidak ada banyak waktu, karena biasanya perjanjian baru akan selesai setelah GP di Brno.”

Komentar muncul setelah kritik terbaru dari Rossi atas situasi Ducati saat ini, yang mengatakan ia melihat “tidak ada solusi” dalam waktu dekat untuk tim.

Rossi lebih lambat 1,3 detik dari Casey Stoner di babak kualifikasi Assen dan didera masalah ban belakang saat balap. Rossi mengatakan fakta bahwa Honda membawa sasis baru di GP Belanda untuk membandingkan masalah pengembangan pada Ducati.

“Honda, yang sudah kencang sehingga dalam teori kurang membutuhkan sesuatu dari kita, namun tetap membawa sasis baru karena mereka percaya masih banyak pekerjaan yang dibutuhkan, karena mereka selalu ingin ada peningkatan,” ungkap Rossi.

“Pada Ducati, sebaliknya, tidak ada rencana seperti itu. Sebuah mesin dengan karakteristik yang berbeda sedang dibuat. Tetapi sejauh ini masalah sebenarnya yang ada, yang saya sudah jelaskan bulan lalu, saya belum melihat sebuah solusi.

“Ini bukanlah masalah waktu, hanya saja tidak ada ide untuk memecahkan situasi pada masalah yang ada. Jelas apa yang dikatakan oleh pembalap nampaknya tidak dipertimbangkan.

“Saya ulangi: tidak ada rencana.”

Sementara Rossi berkata agak hati-hati mengenai apakah para manajemen puncak harus disalahkan, Guareschi penuh semangat membela peran kepala Ducati Corse, Filippo Preziosi.

“Apakah Preziosi sedang dipertanyakan? Filippo adalah segalanya bagi Ducati dan Saya sungguh tidak dapat membayangkan situasi tanpa dia di Borgo Panigale.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: