Rossi Sulit Termotivasi dengan Ducati, kemana Dia akan Berlabuh?

Valentino Rossi mengakui bahwa untuk tetap termotivasi di tengah pergumulan masalah saat ini dengan Ducati adalah tantangan mental yang sangat besar, sebelumnya Rossi harus keluar dari balapan MotoGP Laguna Seca akibat terjatuh dua lap sebelum finis.

Juara dunia tujuh kali tersebut di sepanjang musim ini harus bersusah-payah untuk dapat cepat dilintasan kering, dan mendapati balapan yang sulit saat seri MotoGP mengunjungi Laguna Seca, Amerika Serikat. Rossi terjatuh di bagian yang disebut ‘cockscrew’, bagian tersulit di sirkuit Laguna Seca.

“Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit, dan ditutup dengan terjatuh dengan sangat keras di tempat yang tidak saya harapkan,” ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

“Saya kehilangan (cengkraman ban) depan begitu aku menyentuh rem dan bagi saya itu sangat mengejutkan karena saya cukup lambat. Tapi selama akhir pekan ini kami telah memiliki beberapa kesulitan untuk mendapatkan suhu yang cukup untuk ban depan, sehingga ban depan setelah 30 lap seperti ban yang baru dipakai.

“Sayang sekali, terutama karena kita telah punya masalah ini untuk waktu yang lama dan kami tidak dapat memperbaikinya.”

MotoGP sekarang sedang libur tiga pekan sebelum balapan berikutnya di Indianapolis, Rossi mengakui bahwa mempertahankan semangat kerja dengan podium yang tidak terlihat sangatlah sulit.

“Sangat sulit paruh pertama musim. Mungkin lebih buruk dari tahun lalu, atau kurang lebih sama,” ungkapnya.

“Sangat sulit untuk tetap konsentrasi dan menjaga tenaga yang cukup –secara fisik serta mental– untuk tetap fokus ketika memahami bahwa Anda hanya bisa bersaing untuk posisi yang tidak terlalu penting.

“Tapi kita memiliki setidaknya delapan balapan lagi. Tahun lalu babak kedua sangat buruk, jadi kita harus menjaga konsentrasi dan mencoba untuk berbuat maksimal disetiap akhir pekan.”

Rossi belum memutuskan di mana ia akan membalap untuk tahun 2013, secara bergantian dihubungkan dengan perpanjangan kontrak kedua dengan Ducati atau kembali ke Yamaha. Ia berharap libur musim panas akan memberinya kesempatan untuk berpikir lebih jernih akan pilihannya.

“Saya akan memutuskan dalam minggu-minggu besok, mungkin sebelum Indy (GP Indianapolis), karena saya tidak bisa berpikir terlalu banyak saat akan lomba karena otak saya mesti konsentrasi. Tapi saya rasa pada hari-hari berikutnya dan minggu depan saya akan mengambil keputusan,” ujarnya.

Dua sponsor besar seperti Coca-Cola serta Marlboro telah menyatakan siap ada dibelakang Rossi. Inilah yang membuat isu kepindahannya ke Yamaha sangatlah besar. Setelah kepindahan Rossi ke Ducati, Yamaha kehilangan sponsor utamanya dan akhirnya menjalankan balap tanpa sponsor yang mana ini menjadi beban finasial bagi Yamaha. Bila Rossi dapat kembali ke Yamaha itu merupakan angin segar bagi Yamaha karena Rossi dipastikan membawa sponsor besar bagi Yamaha.

Sementara ini di tim-tim pabrikan hanya Honda saja yang telah memutuskan dua pembalap pabrikannya untuk tahun 2013, Dani Pedrosa dan Marc Márquez (Moto2).

Setelah kembali mengontrak Lorenzo untuk musim depan, Tim Yamaha masih menyisakan satu kursi pembalap pabrikan setelah kontraknya dengan Ben Spies tidak diperpanjang.

Satu Tanggapan

  1. PLEASE ROSSI COME BACK TO YAMAHA BECAUSE IN YAMAHA YOU’RE MAKE DO IT THE BEST AND YOU CAN BE BEST OF THE BEST AGAIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: