Pengumuman Kepindahan Rossi ke Yamaha telah Ditetapkan?

Menurut sebuah sumber mengatakan konfirmasi Valentino Rossi akan kembali ke Yamaha bisa saja cepat diumumkan minggu depan saat Grand Prix MotoGP mengunjungi Indianapolis.

Spekulasi apakah Rossi akan kembali menandatangani kesepakatan dengan Ducati atau menerima tawaran untuk kembali bergabung dengan pabrikan dimana ia memenangkan empat Kejuaraan Dunia MotoGP telah mendominasi berita utama Grand Prix MotoGP dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, menurut Gazzetta dello Sport, Rossi telah memutuskan untuk meninggalkan Ducati setelah dua musim yang buruk dan kembali ke Yamaha dimana kesepakatan tersebut menurut harian olahraga Italia terkemuka mengatakan akan dikonfirmasikan pada awal GP Indianapolis dimulai yaitu pada tanggal 15.

Jika langkah Rossi ke Yamaha diumumkan, maka usailah hubungan jangka pendek yang tidaklah manis dengan Ducati dimana hingga kini hanya menghasilkan dua kali naik podium dari 27 balapan.

Kesepakatan, yang mana Rossi akan menggantikan tempat Ben Spies di Yamaha dan berpasangan dengan pemimpin kejuaraan saat ini Jorge Lorenzo, juga akan memicu kebingungan perubahan di grid.

Cal Crutchlow telah banyak diisukan akan menggantikan tempat Rossi di Ducati, tapi kesepakatan yang akan datang belum tentu akan datang seperti yang diharapkan, sementara Andrea Dovizioso yang kecewa dan Ben Spies telah dikaitkan akan berhenti dari MotoGP sama sekali demi melangkah ke World Superbike.

Saat ini, Lorenzo telah kembali menandatangani kontrak dengan Yamaha, Repsol Honda telah sepakat mengontrak Marc Marquez untuk menggantikan Casey Stoner yang pensiun dan berpasangan dengan Dani Pedrosa, sedangkan Nicky Hayden sudah menandatangani kontrak dengan Ducati saat GP di Laguna Seca.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: