Valentino Rossi Resmi Keluar dari Ducati!

Telah resmi diumumkan bahwa superstar MotoGP, Valentino Rossi, akan mengakhiri kontraknya dengan Ducati pada akhir 2012.

Rossi pindah ke Ducati dengan tujuan mencoba menjadi pembalap pertama menang kelas premier dari tiga pabrikan yang berbeda, tetapi malah hanya dapat dua kali naik podium saja dari 27 balapan yang dimulai bersama Ducati.

Sebuah pernyataan dari Yamaha akan keluar tak lama lagi, membenarkan kembalinya Rossi ke tim dimana dia memenangkan empat dari tujuh gelar juara dunianya di MotoGP.

“Selagi MotoGP menanti Grand Prix di Indianapolis tanggal 19 Agustus, Ducati mengumumkan bahwa hubungan kerjanya dengan Valentino Rossi akan berakhir pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2012,” ujar pernyataan Ducati.

“Ducati berharap kebaikan untuk Rossi pada tantangan baru yang akan menanti dia, dan sementara itu, tim akan terus memberikan upaya terbaik dalam rangka meningkatkan kinerja selama bagian akhir dari musim yang berjalan.

“Balapan selalu ada dalam DNA Ducati, dan sekarang lebih dari sebelumnya, merupakan bagian integral dari pengembangan produk perusahaan dan gambaran dari Borgo Panigale. AUDI berbagi pendekatan strategis Ducati dan setuju dengan komitmen yang tumbuh untuk kompetisi.

“Oleh karena itu, setelah baru-baru ini memperbaharui perjanjian dengan Nicky Hayden, Ducati dalam proses finalisasi tim yang akan ambil bagian dalam Kejuaraan Dunia 2013, yakin bahwa tim dan motor akan mampu bersaing di tingkat tertinggi.”

Di antara pesaing terkemuka untuk mengambil tempat Rossi di Ducati adalah pembalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso atau Cal Crutchlow, yang keduanya berharap memiliki motor M1 pabrikan yang harapan mereka digagalkan oleh kembalinya Rossi.

Rossi sementara ini berada di posisi kedelapan dalam kejuaraan dunia 2012, dua poin di bawah rekan setimnya di Ducati, Nicky Hayden. Pada tahap yang sama Rossi pada musim lalu berada di posisi kelima di klasemen pembalap dengan 108 poin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: