Valentino Rossi Tidak Bisa Lagi Menunggu Ducati.

Valentino Rossi tak punya waktu menunggu program MotoGP Ducati untuk menjadi kompetitif, dan lagi membuat langkah paling berani dengan kembali ke Yamaha berpasangan dengan Jorge Lorenzo.

Itu adalah pandangan penasihat Rossi dan mantan bos tim Yamaha Davide Brivio, yang juga percaya diri bahwa Rossi pada akhirnya akan mampu mencapai kesuksesan di Ducati.

Sudah pasti pada hari Jumat lalu Rossi berhenti setelah dua tahun kontrak dengan Ducati untuk kembali ke Yamaha, di mana sebelumnya ia telah membalap dari tahun 2004 sampai 2010, memenangkan 4 kejuaraan dunia dan menjuarai 46 seri balapan bersama Yamaha.

Brivio meninggalkan Yamaha pada saat yang sama dengan Rossi dan terus bekerja dengannya sebagai penasihat. Dia mengatakan pada tahap ini dalam karir Rossi, ia tidak bisa lagi menunggu Ducati untuk kembali berjaya.

“Ini bukanlah pilihan yang mudah. Ducati bisa menjadi proyek yang berhasil, tapi membutuhkan waktu. Terlalu banyak waktu bagi pembalap yang berumur 33 tahun,” ungkap Brivio kepada Gazzetta dello Sport.

Dia mengatakan Rossi seharusnya tidak menyesal telah membalap bersama Ducati.

“Adalah benar telah mencoba dan melaluinya,” Brivio bersikeras. “Hubungan yang baik dalam hal suasananya, sudah dua tahun mencapai hal yang positif. Apa yang kurang hanyalah pada hasilnya, yang merupakan hal yang paling penting.”

Brivio menggambarkan keputusan Rossi untuk mengukur diri terhadap pemimpin kejuaraan saat ini, Jorge Lorenzo, di tim yang sama sebagai langkah “berani”.

“Dia telah mengambil jalan yang paling sulit, karena dibutuhkan keberanian untuk menantang Lorenzo, saat ini dia (Lorenzo) berada dalam bentuk terbaiknya, dengan motor yang sama,” ujar Brivio.

“Rossi menempatkan dirinya dipertaruhkan dan telah kehilangan segalanya, Anda perlu keberanian untuk itu. Dia menunjukkan bahwa Rossi masih memiliki banyak motivasi untuk kembali menang.”

Ketika Rossi meninggalkan Yamaha untuk Ducati, sebagian besar krunya mengikutinya — termasuk kepala mekanik terkenal, Jeremy Burgess, yang sebelumnya juga pindah dari Honda ke Yamaha bersama Rossi. Brivio tidak bisa mengkonfirmasi apakah Burgess akan kembali ke Yamaha sebagai bagian dari kesepakatan baru Rossi.

“Vale telah menyatakan keinginannya, sekarang terserah kepada Yamaha untuk memutuskan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: