Ducati Makin Oke, Rossi Tak Menyesal Putuskan Pergi.

Menjelang kepergian Valentino Rossi, Ducati justru menunjukkan performa yang kian membaik. Sudah terlanjur menyatakan akan hengkang, The Doctor sama sekali tak menyesal.

Rossi mengumumkan kepindahannya dari Ducati ke Yamaha pada 10 Agustus lalu. Saat ini dia memang tengah dalam kekecewaan besar karena dalam kurun dua tahun membela Ducati prestasi terbaiknya sangat minim.

Tapi paket motor baru Ducati yang digunakan di MotoGP San Marino akhir pekan kemarin ternyata mampu membuat Rossi tampil sangat baik. Terpaut tipis dari peraih pole di sesi kualifikasi, rider 33 tahun itu kemudian finis di posisi kedua. Ini adalah raihan terbaik Rossi bersama Ducati, dalam kondisi lintasan kering.

Setelah sebelumnya menyebut tak akan bisa menandingi Jorge Lorenzo saat nanti berada di Yamaha, Rossi menyebut kalau dirinya tak menyesal meninggalkan Ducati.

“Saya tidak menyesal. Sebagai seorang profesional saya akan melakukan yang terbaik hingga siang hari saat balapan,” sahut Rossi dalam wawancaranya dengan Motosprint.

“Saya berusaha keras mendapatkan hasil yang baik, untuk berbagai alasan tapi terutama karena satu hal ini: jika di akhir tahun kami meninggalkan sebuah proyek yang bagus yang akan bisa digunakan oleh pembalap lain, itu artinya saya dan tim ini telah bekerja dengan baik,” lanjut Rossi seperti dikutip dari Autosport.

Rossi juga membantah anggapan kalau dirinya mengambil keputusan meninggalkan Ducati terlalu cepat. Disebutnya, dengan usia yang sudah beranjak senja, mengambil keputusan cepat sangat penting.

“Saya mengambil keputusan lebih awal karena kita hidup dalam waktu di mana Anda harus menentukan masa depan Anda di awal musim, dan usia saya juga punya pengaruh di dalamnya – itu dia, saya butuh mendapatkan hasil secepat mungkin.”

“Andaikan sasis (baru) itu ditemukan lebih awal, bagaimanapun saya sudah menjalani waktu terlalu lama tanpa ada kemajuan (di Ducati),” tuntas dia. ( din / roz )

source: detiksport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: