Rossi Setuju dengan Keputusan Penghentian Lomba di Sepang.

Balap di Sepang dihentikan akibat keadaan cuaca yang semakin memburuk.

Valentino Rossi setuju dengan keputusan untuk menghentikan GP Malaysia dengan tujuh lap tersisa karena hujan bertambah deras.

Rossi, yang finish kelima di belakang rekan setimnya Nicky Hayden, sebelumnya bertarung dengan Casey Stoner dan Andrea Dovizioso untuk tempat terakhir di podium ketika masalah dengan kaca helmnya menyebabkan dia mesti tercecer ke posisi 9.

Meskipun Rossi lebih suka lomba dijalankan hingga selesai, namun dia mendukung keputusan menghentikan lomba sebagai pilihan ‘tepat’.

“Tentu saja saya ingin menyelesaikan lomba keseluruhan, tapi terlalu banyak air,” ujarnya.

“Saya pikir keputusan untuk menghentikan lomba adalah tepat dalam kondisi seperti ini, motor bisa mendapatkan efek aquaplane (ban tidak menjejak aspal, seperti mengambang di atas air) dan Anda bisa jatuh di tikungan manapun.

“Balapan kami tidak buruk karena saya start dengan baik meskipun memulai dari jauh di belakang, pada baris keempat, tapi kemudian saya berhasil mendapatkan kecepatan,” tambahnya.

“Saya bertarung dengan [Andrea] Dovizioso dan [Casey] Stoner, ketika sayangnya saya mulai mengalami masalah pengembunan pada visor dan dalam kondisi ekstrim, dengan cahaya rendah dan banyak air, itu sangat sulit.”

Rossi merasa dia punya cukup capaian waktu untuk finis keempat tetapi melakukan kesalahan di tikungan yang sama di mana Andrea Dovizioso, Ben Spies dan Stefan Bradl terjatuh.

“Saya membuat kesalahan di tikungan ketujuh, dan beruntung tidak terjatuh karena itu titik yang sama dimana Dovizioso, [Ben] Spies dan kemudian [Stefan] Bradl terjatuh,” ungkapnya.

“Tanpa kesalahan itu, saya bisa finish di urutan keempat karena Stoner sedikit lebih cepat dari saya, terutama di T2.

“Secara umum, ini tidaklah buruk.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: