Hari Pertama Ujicoba Sepang II Tak Memuaskan Rossi.

Valentino Rossi, Ujicoba Pra-Musim Sepang II, Malaysia.

Valentino Rossi, Ujicoba Pra-Musim Sepang II, Malaysia.

Masalah kelistrikan pada motor dan faktor cuaca mengganjal rencana-rencana Valentino Rossi pada hari pertama sesi tes pramusim di Sepang. Ia pun kini berharap hari kedua akan berjalan lebih baik.

Rossi menjalani tes pada hari Selasa (26/2/2013) dengan konfigurasi motor 2013 yang sebelumnya juga ia gunakan dalam tes periode pertama di Sepang lalu–berjalan pada 5-7 Februari.

Akan tetapi, masalah teknis kemudian membuat pembalap Yamaha itu lalu harus beralih ke motor Yamaha 2012, dengan motor 2013-nya harus diperbaiki terlebih dulu.

Setelah motornya selesai diperbaiki, laju Rossi di sesi sore hari kemudian justru diganggu guyuran hujan. Di akhir tes hari ini Rossi mencatatkan waktu terbaik kelima usai menjalani 25 lap.

“Hari ini sedikit membosankan. Sayang sekali,” kata Rossi di Crash. “Pagi ini aku mendapatkan masalah dengan motor baru, jadi aku menggunakan motor lama sementara mereka berusaha memperbaiki model 2013. Ada masalah kelistrikan.”

“(Dengan motor lama) Aku melaju 25 lap dengan satu set ban cuma untuk mencoba sesuatu dengan pengaturan motor untuk meningkatkan pengereman dan hasilnya tidak jelek.”

“Tetapi aku memutuskan untuk menunggu sampai sore ini karena ingin melaju dengan motor baru–mulai besok dua motor akan disiapkan untukku–tapi sialnya kami cuma menyia-nyiakan waktu karena cuaca,” sesal Rossi.

Namun demikian, Rossi tidak lantas patah arang menghadapi masalah-masalah itu mengingat tes di Sepang pada periode kedua ini masih menyisakan dua hari lagi.

“Apapun, ini baru hari pertama, jadi bukanlah sebuah masalah. Kami akan mencoba lagi besok dan jika (tes) kembali (berjalan) basah kami juga bakal mencoba pengaturan dalam kondisi basah. Kami punya waktu cukup untuk menuntaskan pekerjaan kami dan berusaha untuk melakukan simulasi balap,” ungkap Rossi. (krs/mfi)

source:detiksport

Satu Tanggapan

  1. semoga besuk makin kencang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: