Rossi Tersungkur ke Posisi Delapan di Kualifikasi.

Masalah pengereman di bagian pertama sirkuit menyulitkan Rossi.

Masalah pengereman di bagian pertama sirkuit menyulitkan Rossi.

Valentino Rossi akan memulai balapan kedua bersama Yamaha dari posisi kedelapan setelah terpuruk ke urutan bawah dalam sesi kualifikasi untuk gelaran balap MotoGP perdana di Texas.

Yamaha memang mengalami kesulitan melawan Honda yang sebelumnya telah mendominasi capaian waktu saat ujicoba pada bulan Maret. Runner-up Qatar, Valentino Rossi, hanya mampu tidak kurang dari 1,765 detik tertinggal dari pembalap tercepat — dan terperosok lebih jauh lagi di sesi kualifikasi.

Rekan setimnya dan juara bertahan, Jorge Lorenzo, mengklaim posisi ketiga di garis start, satu detik lebih lambat dari Marc Marquez — dan tim satelit Tech 3 Yamaha bersama Cal Crutchlow meraih posisi keempat — Rossi yang tercecer di di posisi delapan terpaut 2,4 detik dari pemegang pole.

Rossi menjelaskan bahwa ia banyak kehilangan waktu saat mengerem dan saat ini sedang berusaha untuk menyelamatkan poin sebanyak mungkin.

“Kami berharap untuk dapat lebih baik hari ini, tapi kami belum dapat memperbaiki masalah saat pengereman, terutama di bagian pertama (sirkuit), dan saya kehilangan terlalu banyak waktu,” ungkap pembalap asal Italia itu. “Tapi masih ada besok (sesi Warm-Up), kami tahu akan menemui kesulitan di trek ini dan pada kenyataannya memang terjadi. Kami harus membalap dengan baik dan mencoba untuk mengambil poin sebanyak yang kami bisa.”

“Akibat hasil dari kualifikasi Vale akan membutuhkan balapan awal yang sangat agresif,” ujar direktur tim Massimo Meregalli. “Jika kita punya cara lain memperbaiki set-up maka dia (Rossi) pasti akan dapat mendahului pembalap di depannya.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: