Valentino Rossi Yakin dapat “Ngebut” di Jerez.

Valentino Rossi is back!

Valentino Rossi saat ujicoba pra-musim 2013 akhir Maret lalu di Jerez.

Valentino Rossi yakin dapat mengulangi performa ujicoba di Jerez bulan Maret lalu saat seri Kejuaraan Dunia MotoGP 2013 mulai menjejakkan bannya di benua biru akhir pekan ini.

Rossi finis kedua dan keenam di balapan pembuka setelah kembalinya ia ke tim Yamaha, di Qatar dan Austin, yang mana Rossi tidak cocok dengan sirkuit terakhir mereka membalap.

Jerez berbeda. Seri di Spanyol memiliki tempat khusus di hati Rossi, dimulai dengan podium debut kelas premier sebagai rookie di musim 2000.

Rossi kemudian meraih enam kemenangan pertamanya di kelas premier pada tahun berikutnya, termasuk aksi kontroversial tikungan terakhir dengan Sete Gibernau pada tahun 2005.

Sebelumnya The Doctor menikmati kinerja ujicoba pra-musim 2013 terbaiknya di Jerez pada akhir Maret, sebagai pembalap tercepat dihari kedua dan tercepat ke-2 secara keseluruhan di belakang Cal Crutchlow.

“Jerez akan menjadi balapan yang sangat penting. Saya percaya dan berharap kami bisa sangat cepat seperti yang telah kami lakukan saat ujicoba, ” tegas Rossi. “Kami harus berusaha dengan baik dan tujuannya adalah podium. Kami masih memiliki beberapa hal untuk dikerjakan, terutama untuk set-up motor yang kami memiliki beberapa rencana. ”

Rossi juga mengungkapkan bahwa tim Yamaha setelahnya akan tetap di Jerez untuk ujicoba. “Selanjutnya pada hari Senin setelah balapan kami akan melakukan ujicoba di sana dan kami akan memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa hal yang berbeda.”

Seperti Jerez, Rossi menantikan beberapa balapan yang sudah biasa di sirkuit Eropa. “Jerez, Le Mans dan Mugello semua sirkuit yang menguntungkan bagi kami dimana kami akan baik-baik saja disana.”

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, sama yakin bahwa Yamaha dapat merespon dominasi Honda sebelumnya di sirkuit  Austin.

“Besar harapan kami untuk Jerez, kami telah menjalani ujicoba yang bagus di sana jadi kami tahu dapat memulai dengan set-up yang bagus. Kedua pembalap sangat cepat dan konsisten selama tiga hari ujicoba pra-musim. Kami benar-benar menantikan akhir pekan mendatang dan kami yakin akan menuai hasil yang baik. ”

Rossi akan memulai akhir pekan di posisi keempat dalam klasemen kejuaraan sementara, 11 poin di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo yang memimpin dengan raihan poin yang sama dengan Marc Marquez (Honda). Rossi finis ketiga di Jerez saat terakhir kali membalap bersama Yamaha pada tahun 2010.

Hasil terbaiknya di Jerez bersama Ducati adalah tempat kelima pada tahun 2011, yang sebelumnya Rossi terjatuh dan menghantam Casey Stoner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: