Rossi Anggap dapat Naik Podium di Le Mans.

Rossi terjatuh tepat dibelakang rekan setimnya tahun lalu, Nicky Hayden.

Rossi terjatuh tepat dibelakang rekan setimnya tahun lalu, Nicky Hayden.

Valentino Rossi beranggapan dapat meraih podium di MotoGP Prancis hari Minggu lalu, namun hilang harapannya setelah ia jatuh meluncur dari motor Yamaha-nya dengan sepuluh lap tersisa.

Rossi memulai balapan dari posisi 8 yang kemudian merangsek ke posisi 3, namun kemudian kehilangan posisinya direbut Cal Crutchlow, tetapi satu lap sebelum terjatuh Rossi sempat membukukan lap tercepat kedua dalam balapan.

“Ini sangat disayangkan, karena saya punya kesempatan baik untuk hasil yang bagus, saya pikir saya memiliki potensi untuk podium,” ungkap Rossi, dimana akibat terjatuh memaksanya kehilangan posisi yang kemudian di ambil alih oleh Nicky Hayden yang tepat dibelakangnya.

“Saya masuk di tikungan ke-enam dan tidak terlalu cepat atau terlalu lebar, tapi aku melintasi gundukan dalam posisi mengerem dan itu disayangkan karena kami kehilangan kesempatan untuk podium. Kami kehilangan beberapa poin penting dalam kejuaraan.

“Sampai saat itu balapan berjalan dengan baik. Saya melakukan awal yang baik dan saya memiliki pengaturan yang baik di motor dan mampu menekan. Saya bagus saat pengereman dan akselerasi tidak begitu buruk. Hal yang baik adalah bahwa sampai saat itu [sebelum terjatuh] aku punya kecepatan yang baik dan kinerja saya adalah OK.

“Saya kuat dan saya menikmatinya tapi saya membuat kesalahan dan hasil baik terbuang.”

Rossi belum naik podium kembali sejak putaran pertama di Qatar, dan finis di posisi ke-12 di Le Mans dalam posisi motor yang rusak. Rossi juga berkendala dengan kaca helm yang berembun.

“[Pemenang lomba] Pedrosa lebih cepat tetapi membuat beberapa kesalahan, tetapi bersama-sama dengan Cal saya punya lebih atau kurang kecepatan yang sama. Pada satu putaran saya secepat dia dan kecepatannya sama. Cal cepat tapi saya punya dua atau tiga poin di mana saya juga tidak begitu buruk dan saya pikir saya bisa bertarung dengannya untuk tempat kedua. ”

Ketika ditanya pandangannya pada kinerja mengesankan Andrea Dovizioso di Ducati –Dovizioso memimpin pada tahap awal dan berada di posisi kedua pada saat Rossi jatuh– Rossi berkomentar bahwa seperti tahun lalu Ducati memiliki traksi yang baik saat percepatan.

Putaran kelima akan digelar di tanah kelahiran Rossi, Grand Prix Italia di Mugello.

Tinggalkan Balasan

