Andre Dovizioso ‘Ngebut’ Dengan Sasis Terbaru.

Andrea Dovizioso dengan Sasis Baru RCV212

Andrea Dovizioso dengan RC212V Sasis Teranyar

Andrea Dovizioso berhasil menjadi pembalap tercepat. Dovizioso berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 42,230 detik dalam ujicoba paska-balap di Catalunya. Tim Repsol Honda yang menggunakan sasis baru pada motor RC212V berhasil unjuk gigi dalam sesi ujicoba paska-balap kali ini.

Catatan itu lebih baik dari lap tercepat yang dibukukan Casey Stoner dalam balapan di sirkuit yang sama, Minggu (14/6/2009) yaitu  menit 42,858 detik.  Pencapaian Dovizioso juga lebih baik dari waktu tercepat di Catalunya yang dibukukan Dani Pedrosa di tahun 2008 yaitu 1 menit 42,358 detik.

Dalam ujicoba ini ini, Honda menggunakan sasis yang sudah dimodifikasi di motor RC212v-nya. “Saya gembira dengan hasil tes hari ini dan dengan pencapaian ini kami yakin bisa meraih sebuah pencapaian. Hasil modifikasi sasis yang kami ujicobakan memberikan hasil positif. Sasis ini menjanjikan untuk digunakan di sisa musim.” ujar Dovizioso seperti diberitakan Crash.

“Salah satu kemajuan berarti adalah kemampuan motor ketika memasuki tikungan semakin baik. Sebab, di titik itulah kami bisa mengambil kesempatan untuk menyalip,” tambah pembalap berusia 23 tahun itu.

“Saya optimis kami bisa meraih hasil positif di Assen,” tambahnya sembari merujuk jadwal balapan selanjutnya, 27 Juni mendatang.

Ada pun ujicoba di Catalunya merupakan satu dari dua ujicoba yang dilakukan di pertengahan musim. Ujicoba lainnya akan digelar di Brno pada Agustus. Ada pun dalam sesi ujicoba di Catalunya ini, tidak diikuti oleh Dani Pedrosa dan Yuki Takahashi yang mengalami cedera. Tim Tech 3 Yamaha juga memutuskan tidak ambil bagian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: