Toseland bersiap untuk Debut Mesin Pneumatik

James ToselandPendatang baru di kancah MotoGP James Toseland dipastikan akan memakai mesin lansiran terbaru Yamaha berkatup-pneumatik untuk kali pertama saat gelaran GP Portugal akhir pekan nanti di sirkuit Estoril.

Pembalap Inggris ini, seperti juga rekan satu timnya Colin Edward, sebelumnya membalap dengan memakai mesin Yamaha “standar” berkatup-per selama dua seri pembuka lalu, dan terlihat sukar sekali bertarung dengan pembalap pabrikan saat di lintasan lurus.

Karena Kekurangannya di lintasan lurus membuat juara dunia ganda superbike ini melakukan aksi-aksi overtake ditikungan yang cukup “berani” dan kerap kali bersinggungan dengan pembalap lain.

Toseland – menempati posisi ke-6 dari dua seri lalu – menderita infeksi paru-paru saat gelaran di Jerez lalu, dan berharap dapat berada dalam kondisi fisik yang lebih baik di Estoril dan juga tidak akan terlalu khawatir dengan lintasan lurus panjang di sirkuit Estoril.

“Saya berharap cuacanya akan sedikit lebih hangat daripada di Inggris akhir pekan ini,” ungkap James, yang menghadiri  seri pembuka BSB (British Superbike) di Brand Hatch yang akhirnya batal karena sirkuit di penuhi salju tebal. “Saya sekarang merasa lebih baik daripada di Jerez tapi saya masih dalam pengobatan dengan antibiotik dan masih batuk.

“Saya sangat menantikan untuk balapan kali pertama di Estoril dan dipastikan saya akan memakai mesin Yamaha terbaru. Sangat senang rasanya dapat bertarung di lintasan lurus dengan yang lainnya daripada hanya main kejar-tangkap,” tegasnya.

Pembalap pabrikan Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo  telah menggunakan mesin Yamaha berkatup-pneumatik sejak balapan perdana musim 2008 digelar.

Motor Toseland lebih lambat 7 kpj dari motor tercepat tim Fiat Yamaha (Rossi) saat kualifikasi di Qatar dan 9 kpj lebih lambat saat kualifikasi di Jerez (dengan Lorenzo). Saat ini motor Ducati masih tetap lebih kencang beberapa kilometer/jam dari Yamaha M1 berkatup-pneumatik.

Latihan bebas pertama di sirkuit Estoril akan digelar Jum’at pagi waktu setempat (10am, 11/04/08).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: